"Kemana Perginya Ideku"




Beberapa hari ini kok aku gag punya mood buat nulis ya ?. Biasanya ngliat apa aja bisa jadi ide. Hmm...sedih juga sih. Apa aku sedang tidak sensitive ya :(

Akhirnya 'rasa gag punya ide' tapi mendingan aku jadikan ide aja buat nulis ini. Nulis satu hal tentang 'gag punya ide'...xixixixixixi
Ada yang bilang dalam menulis, ada trik yang bisa diterapkan :

1. Get in the mood
Kalo menulis berdasarkan mood, kita harus pandai2 mengatur mood kita. Mencari mood bisa dengan membaca hal2 yang kita suka, trus rilekskan pikiran siapa tau si mood nempel deh ke kepala. Bisa juga kalo kita sedang mandi, tiba-tiba ada ide yang oke buat ditulis

2. Read some more
Ide bisa dicari dari tulisan2 orang lain. Misalnya status teman di facebook ato dari bacaan lain. Misalnya puisi bisa jadi cerita deh..

3. Gag usah 'rewel'
kalo tiba-tiba punya ide, tulis aja, gag usah sibuk dengan pikiran, kira2 apa ya pendapat orang tentang tulisan saya ?. Wah kalo selalu punya pikiran kayak gitu, kapan nulisnya ya...belum apa-apa udah direpotkan dengan penilaian orang. Menulis adalah kegiatan bebas mencurahkan apa yang ada dikepala. Asal tidak menghina, memojokan atau yg secara normatif tidak dibolehkan. Kalo soal persepsi, itu sih tergantung yang baca...Satu orang tidak akan sama persepsinya dengan orang lain.

Oke, tapi sampai detik ini aku 'masih' gag punya ide yang bagus tuh buat nulis :D. Dan ini kejadian yang sering menimpaku.
So, kalo kamu, kemana kamu mencari ide ???

0 komentar: