LET'S TRY

Ingat nggak kamu pertama kali kita nge-date ?
Waktu itu kita makan malam di salah satu rumah makan oke di sini
Kamu pakai baju kotak-kotak dan aku pakai baju apa ya ? aku lupa..

Malam itu, untuk pertama kalinya kita makan malam di luar, berdua
Kamu bawakan aku kaset lagu-lagu bagus, ada Beautiful Girl, Thank You, You, dan
masih banyak lagu bagus.

"Aku rekam khusus buat kamu", katamu saat itu

Rasanya aku melambung ke langit. Rasanya lucu ya, diusiaku yang masih belasan itu..
Setelah kita ngomong kesana kemari akhirnya tanpa pernyataan cinta, entah siapa yang memulai kita sepakat mengawali hubungan kita dengan kata "LET'S TRY"

TAk ada yang istimewa dengan kata itu. Saat itu aku gak perduli kata apapun yang kita ucapkan, hanya satu yang aku rasakan : AKU BAHAGIA... hmmm (karena aku gag jomblo lagi di kos-kos an kalo malam minggu..hehehehe)

Sekarang, setelah beberapa lama aku jadi istrimu, ibu anak2mu. Aku kembali ingat kata-kata itu. Dan aku jadi memahami arti kata itu, LET'S TRY...

Karena dalam kehidupan pernikahan, kita memang harus selalu MENCOBA..

Mencoba mengerti,
Mencoba selalu sabar,
Mencoba untuk selalu setia,
Mencoba untuk selalu menjadi yang terbaik,
Dan mencoba-mencoba yang lain,

Bukankah kita manusia tidak pernah luput dari kesalahan dan ketidaksempurnaan ?
Bukankah kita harus selalu belajar seumur hidup kita ?
Bukankah tua adalah keniscayaan ?

Setuju gag kamu, kalau yang namanya jodoh itu adalah setelah kita dipisahkan oleh Maut ?, Sampai saat inipun kita tidak pernah tahu apakah kita berjodoh, Bukankah kita sedang dalam taraf MENCOBA BERJODOH...:)kamu setuju kan ?

Sekarang kamu mengerti juga kan makna kata LET'S TRY yang kita ucapkan dulu
Duku kita TAHU arti kata itu, tapi sekarang kita MENGERTI. Memang TAHU tidak sama dengan MENGERTI....

Kamu doakan aku ya, aku juga akan mendoakan kamu, semoga dalam masa PERCOBAAN ini kita akan LULUS hingga maut memisahkan kita, hingga kita akan bisa melihat anak-anak
kita memilih pasangan hidupnya dan mengucapkan LET'S TRY (juga) pada pasangannya..
:))

0 komentar: