'Our Lunch Discussion'Share

Siang ini aku dan my gadis (rira, SMP kls 2) makan siang berdua. Seperti biasa, dia bercerita semua kegiatannya di sekolah hari ini. Ada cerita ponsel temannya disita guru, karena di dalamnya ada sms mesra dan gambar2 porno. nauzubillah.. Mulailah kami diskusi mengenai pacaran, pergaulan antara lawan jenis, jalan2 berdua, sampai hal2 yg lebih sensitif."Semua itu bukan hal yg dilarang, tapi ADA SAATNYA", kataku. "Tidak seperti perbuatan mencuri, yg memang dilarang sejak kita kecil, tua sampai kita meninggal, hubungan antara laki2 dan perempuan dibolehkan tapi ada WAKTUNYA",lanjutku. Gadisku mengangguk2 dan sekali2 dia bertanya. Aku jawab dgn apa adanya. "Segala sesuatu yg DILETAKKAN pada tempatnya akan terasa LEBIH INDAH kan ?", tanyaku dan diapun setuju. Alhamdulilah, siang ini diskusi kami berjalan seru, tidak hanya satu arah, tp dua arah.

Dalam hati aku berdoa, Ya Allah ini hanya salah satu usahaku untuk mendidik anakku. Semoga nanti dia dipertemukan dg seorang laki-laki yg bisa membimbingnya menuju surgaMu. ..amien..

Mama pasti tahu gelisahmu, rasa marahmu, cemburumu, cintamu dan semua rasamu anakku, oleh karena itu datanglah padaku dan kita saling bercerita, karena MAMA adalah SAHABATMU"....

0 komentar: