"Berdamai Dengan Diri Sendiri"


Sudah berdamai dengan diri sendiri ?

Pernah nggak ngrasa 'asing' dengan diri sendiri, and or terkadang kita syusyah buanget buat ngatur diri sendiri, sementara kita tau kita musti berubah ?

Kalo itu dialami, brarti kita belum berdamai dengan diri sendiri...(bagetho katanya...xixixixi)

Contoh soal : Misalnya membiasakan diri buat bangun malem dan sholat malam. Kalo udah tidur nyenyak binti lelap, biasanya susah banget buat bangun...
Apalagi mimpi ketemu brad pitt, wuih pengennya tidur nggak usah bangun2, and kalo bisa to be continued besok malemnya...

Tapi aku pernah baca nih, buat berdamai dengan diri, coba deh kita 'bercakap-cakap' dengan diri sendiri. Misalnya, "Hai kaki, thanks ya selama ini sudah menopangku selama beberapa puluh tahun. Nggak pernah ngeluh aku ajak kemana aja, panas2, kadang pake sepatu high heels, kadang sandal trepes, thanks ya, i love u..."

Trus sama tangan juga gitu, "Thanks ya tangan, udah bantuin aku mengerjakan semua tugasku, walaupun kadang aku lupa kasih kamu handbody" xixixi...dan seterusnya...dan seterusnya...
Trus coba bilang ke badan kita, "My lovely body, aku berterima kasih padamu, tapi boleh nggak aku minta sesuatu darimu, aku pengen deh mulai ntar malam bangun malam dan sholat malem, Bukankan itu baik buat kita ?.."

Nah kalo kita sudah 'bercakap-cakap' dan 'bernegosiasi' dengan badan kita, InsyaAllah mereka pasti akan membantu. Ntar malem, pas jam 3 pasti kamu kebangun deh...

Begitu juga dengan kebiasan2 baik lainnya. Kita bisa 'minta tolong' with my body, Misalnya biar nggak suka marah2, coba bicara dengan hati kita, "Hai hati, bantu aku ya biar aku jadi lebih sabar, lebih tenang, terima kasih hati, aku menyayangimu.."

Hehehe...Mau Coba ??

0 komentar: