"Siapa Kamu ?"



Hmm, malam itu aku mimpi bertemu kamu. Lelaki usia 25 tahunan, rambut bergelombang, tinggi, kurus dengan wajah pucat, senyum tenanggg banget dan coollll abis..

Mimpi itu seperti nyata. Aku nggak tahu apa yang terjadi.
Aku bertanya pada seorang lelaki tua di mimpiku, siapa kamu. Dan lelaki tua itu menjawab,

"Dia orang yang di utus untuk menjaga rumahmu"

"Menjaga dari apa ?, dan siapa dia ?", tanyaku pada orang tua itu, tapi tak terjawab karena aku segera terjaga dari tidurku.

Setelah itu aku selalu merasa kamu 'ada'. Entah di ruang TV, di dapur, di ruang makan, bahkan di tempat sholat. Terkadang aku menjadi risi karena selalu kamu 'awasi'.

Dan satu waktu, aku bertemu dengan seseorang yang -katanya- bisa melihat 'dunia yang lain'.

"Ada apa di rumahku ?", tanyaku padanya sambil memperlihatkan photo rumahku.

Dia mengamati sebentar lalu dia berkata, "Ada lelaki muda, usia sekitar 25 tahunan di sana"

Hah ??? itukah kamu ?

Kembali aku bertanya, "Jahat nggak dia ?"

Dia menjawab, "Nggak sih, cuman karena dia masih muda jadi membawa aura 'usil'

Aku sedikit nggak percaya, bagaimana bisa usil, dengan wajah sekalem itu ?.

"Gini aja deh", katanya lagi
"Aku kasih air doa, ntar sampe rumah kamu ciprat2kan ke seluruh pojok rumahmu sambil berdoa"

Untuk menghormatinya, aku terima air itu.

"Terima kasih ya", kataku.

Esok harinya aku ciprat-cipratkan air itu ke seluruh tembok rumahku, sambil berdoa. Aku minta perlindungan pada Yang Kuasa.

Dua malam setelah itu, aku mimpi bertemu kamu lagi. Tapi kamu nggak tersenyum. Kamu nggak memandangku lagi. Kamu 'tertidur' dalam keranda yang dibawa oleh beberapa laki-laki. Pergi menjauhiku...

Aku terpana, Itukah kamu ? Siapakah kamu ?
Aku nggak tahu dan mungkin nggak akan pernah tahu...



-Samarinda 2004-2005-

0 komentar: